banner

banner

Kunker Kepahiang, Gubernur Bagikan Batuan Alat Pertanian

Bengkulu - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA dalam Kunkernya ke Kabupaten Kepahiang berkesempatan Ngopi Bareng sekaligus memanen Kopi dan berbaur dengan masyarakat di Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, pada Jum'at Sore (29/03/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu didampingi Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Wakil Bupati Kepahiang, Unsur FKPD, OPD dan Kepala Instansi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang.

Tidak hanya berbaur dengan masyarakat dan Petani Kopi, Gubernur Bengkulu juga melakukan penyerahan alat perkebunan dan pertanian. Hal ini dimaksudkan agar kedepan dapat membantu produksi perkebunan khususnya produksi Kopi.

Salah satu Perwakilan Kelompok Tani Kabawetan, Mukson menuturkan bahwa pihaknya berterima kasih sebesar-sebesarnya atas kehadiran Gubernur Bengkulu, beliaujuga menuturkan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Dalam penuturannya, Gubernur Bengkulu menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu selalu berkomitmen untuk mendongkrak produksi Pertanian dan Perkebunan. Beliau juga menururkan dalam hubungan kerja pemasaran Kopi Bengkulu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita lihat Produksi Kopi di Kepahiang sudah menyentuh 500 kilo perhektar/tahun, ini sudah sangat baik peningkatannya. Kita akan segera menjalin kerjasama Pemasaran Kopi Bengkulu dengan DKI Jakarta. Serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat welcome karena Kopi yang dipasarkan akan sangat membantu masyarakat, Pak Anies juga menuturkan agar Outlet Kopi Bengkulu dipasang di 10 Titik," papar Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Sementara itu, Bupati Kepahiang mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir Ngopi bareng sekaligus memanen Kopi bersama Petani Kopi Desa Sidorejo Kepahiang.

"Kita telah mendapat Kopi kita telah mendapat Sertifikasi, Kita juga telah menjalin kerjasama dengan Pusat, ini merupakan upaya kita mendongkrak produksi kopi. Kami juga mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang senantiasa membantu kami dalam upaya meningkatkan Produksi Pertanian dan Perkebunan," pungkas Hidayatullah.

Untuk diketahui, Gubernur Bengkulu menyerahkan bantuan alat Pertanian dan Perkebunan diberikan kepada 8 Kelompok Tani antara lain :
Handtracktor
Mesin Sangrai Kopi
Mesin Pengolahan Kopi
Power Thresser.(AMBO)

Posting Komentar

0 Komentar