banner

banner

Kesigapan Bupati RL Soal Karhutla, Gubernur Apresiasi


Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi atas kesigapannya dalam mengatasi masalah kebakaran hutan yang terjadi di Wilayah Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu.

Menurut orang nomor satu di Bengkulu ini, upaya cepat Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong patut dijadikan tauladan Kabupaten lain khususnya dalam penanganan dini masalah kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau panjang saat ini. Saat ini memang diperlukan sikap inisiatif dan sinergitas antar Pemerintahan baik tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi sehingga persoalan yang terjadi dapat dengan mudah diselesaikan.

"Saya salut dengan kinerja pak Bupati Rejang Lebong. Kami dari Pemerintah Provinsi mengucapkan terima kasih atas kesigapan pak Bupati dalam penanganan masalah kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya. Kami juga sudah memerintahkan jajaran terkait untuk segera mengambil langkah konkrit agar masalah Karhutla di wilayah Kabupaten Rejang Lebong dan potensi Karhutla di Kabupaten lain dapat diantisipasi bersama-sama," terang Rohidin.

Sebelumnya, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi meminta kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menerjunkan dinas terkait untuk membantu mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Rejang Lebong beberapa waktu lalu. Karena menurut Hijazi, setidaknya ada 350 hektar lahan yang ada di Bumei Pat Petulai berpotensi Karhutla bila tidak diawasi secara intensif polisi kehutanan Provinsi Bengkulu.

"Untuk itu saya meminta kepada Pak Gubernur untuk segera memerintahkan jajarannya untuk turun membantu masalah kebakaran hutan dan lahan. Karena dalam beberapa bulan ini pihaknya merasa cukup kewalahan mengatasi Karhutla yang terjadi belakangan ini," singkat Bupati yang siap maju dalam Pilgub.(jos)



 

Posting Komentar

0 Komentar