banner

banner

Jumlah PDP Covid-19 Meningkat

Bengkulu- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan melaporkan pada hari Jum'at (1/5) dari Posko Gugus Tugas, bahwa sebanyak 2 orang dilaporkan PDP dengan rincian; pertama inisial DPJ (50), berjenis kelamin laki-laki asal dari Bengkulu Tengah dan NK (76), berjenis kelamin perempuan asal dari Kota Bengkulu. 

Adapun riwayat untuk PDP berinisial DPJ tidak memiliki riwayat perjalanan dan hasil Rapid Test dinyatakan Unreaktif. Adapun keluhan yang dirasakan oleh DPJ ialah demam, muntah, dan kembung.  

Tambah Jadul, untuk PDP berinisial NK juga tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota dan memiliki hasil Rapid Test Unreaktif. Lalu,  untuk keluhan yang dirasakan oleh NK ialah demam, batuk, dan sesak. 

"Untuk PDP insial DPJ saat ini dirawat di Rumah Sakit HD Kota Bengkulu dan sedang menjalani penanganan medis. Namun, untuk PDP inisial NK ini sendiri sudah dinyatakan meninggal dan dimakamkan sesuai Protokol dalam penanganan Covid-19," jelas Jaduliwan. 

Hal ini dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni bahwa PDP insial NK sudah meninggal 3 hari yang lalu di salah satu Rumah Sakit Swasta di Kota Bengkulu. "Pasien tersebut masuk ke Rumah Sakit dengan penyakit penyerta yang sudah dinyatakan kronis dan juga adanya gejala tambahan seperti demam, batuk, dan sesak," kata Hewan. 

Herwan juga meluruskan terkait keterlambatan ekspos data pasien yang meninggal tersebut. "Laporan PDP inisial NK yang meninggal pada hari Rabu kemarin, sebenarnya laporannya sudah masuk ke kita sejak 2 hari yang lalu,  tapi ekspos data kelengkapan pasien saja yang baru di update hari ini," tutup Herwan. 

Untuk diketahui, total jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 11 orang dengan rincian 1 berasal dari Bengkulu Selatan, 6 berasal dari Bengkulu Tengah,  2 berasal dari Seluma, dan 2 berasal dari Mukomuko

Posting Komentar

0 Komentar