banner

banner

Pencalonan Agusrin, Juanda: Profesionalisme KPU Diuji


Beritapesona, Bengkulu - Pencalonan Agusrin M Najamudin Eks Napi Korupsi sebagai bakal calon Gubernur Bengkulu menuai banyak pro dan kontrak dikalangan publik.

Baru-baru ini lembaga Puskaki secara resmi melayangkan surat ke KPU Provinsi yang isinya mengingatkan agar KPU tak gegabah dalam memutuskan sesuai aturan PKPU no 1 tahun 2020.

Menanggapi pro dan kontra terkait perhitungan boleh tidaknya Agusrin eks napi korupsi mencalonkan diri sebagai Cagub Bengkulu 5 tahun setelah selesai menjalani pembebasan bersyarat, mendapat tanggapan beragam.

Pengamat hukum tata negara, Prof. Juanda saat dikonfirmasi menanggapi bahwa saat ini peofrsionalisme KPU Provinsi tengah diuji untuk tepat memutuskan  bakal calon Agusrin untuk bisa atau tidak maju di Pilkada  serentak tahun ini.

"Makanya KPU harus betul-betul tepat memutuskan perkara Agusrin ini sesuai aturan yang benar. Jika aturannya menyatakan Agusrin bisa maju maka harus diputuskam boleh maju. Tapi kalau aturannya tidak memenuhi syarat maka putuskan tidak lolos. Dan ingat setiap keputusan KPU akan dipantau publik jadi KPU harus berhati-hati," ujar Juanda.

Posting Komentar

0 Komentar